Selasa, 01 Desember 2015

PUISI kuasaMU



KuasaMu

 Dihening  malam saat kutersendat di jalan dakwah
Terasa berat mengemban amanah
Ditengah sujudku
Merapatkan keningku seraya bertutur
Bukankah aku sudah mengatakan
Bagaimana aku hendak bersujud pasrah
Mengujarkan kalimat syahadat
Membuang ludah dan dahak
Berjuang memerangi diri
Menegakkan syariat islam
Seolah-olah belum tahu bedanya antara perintahNya dan laranganNya
                Tuhanku
                Aku masih ingat saat pertama dulu aku belajar mencintaiMu
                Tapi Ya Rabbiii
                Terbilang detik, menit, jam, hari, bulan, tahun berlalu
                Aku masih juga tak menemukan cinta tertinggi untukMu
Aku lupa bahwa tanah dimana ayah dan ibu melahirkanku
Menyusuiku, memberiku makan, pelukan hangat, perjalanan panjang
Aku paling jauh serakah dan tamak
Keningku yang indah dan begitu congkak
Untuk menyembah di atas sajadah
                Aku mungkin merasakan kegelisahanku membadai
                Kakiku mengambang tiada menjejak tanah ini
                Ku mencoba merangkak menggapai permukaan bumi semampuku
                Hingga aku terhempas dalam kegelapan
Tuhanku
Perkenankanlah aku untuk menyembahkan keningku yang indah di atas sajadah
Untuk mnggapai cintaMU
Allahu Rahiim illahi Rabbi
Perkenankanlah aku mencintaiMu semampuku
MencintaiMu sebolehku dengan segala kelemahanku agar cinta itu megalir dama jiwa
Mengalir sepanjang nadiku
                Ya Allah
                Atas segala nikmatMu aku bersyukur kepadaMu
                Atas segala RahmatMu aku berhutang kepadaMu
                Ajarkan aku tuk selalu bersyukur
                Atas apa yang ada
                Ajarkan aku tuk bersabar
Wahai zat penggenggam jiwa
Jiwa-jiwa hidup dan jiwa-jiwa mati
merinduMu dalam lembar penghambaan
berharap diterima di tempat hanya milikMu

                                by: Megawati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts